Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada Service Center Elektronik

Authors

  • Nur Hamida Siregar AMIK Parbina Nusantara
  • Muhammad Sakban AMIK Parbina Nusantara

Keywords:

Sistem Informasi, Pelayanan Pelanggan, Microsoft Visual Basic, MySQL

Abstract

Sistem informasi pelayanan pelanggan dibuat dengan tujuan untuk memudahkan dalam
pencarian suatu data saat diperlukan. Sistem ini dirancang sebagai solusi terintegrasi dalam
mengelola administrasi di service center elektronik Rangkuti. Sistem ini menyediakan fitur
utama untuk penginputan data pelanggan, data barang, dan data garansi. termasuk jadwal
kegiatan, manajemen keuangan, dan pelaporan. Sistem juga menyediakan fitur laporan yang
menampilkan laporan data pelanggan, data barang, dan laporan data garansi. Pembuatan
perancangan sistem informasi dikembangkan dengan menggunakan metode waterfall.
Sedangkan tools yang digunakan adalah Microsoft Visual Basic 6.0 dan MySQL. Hasil dari
penelitian berupa sistem yang menghasilkan laporan sesuai data yang diinput. Penerapan
sistem informasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi admin termasuk peningkatan
pengelolaan administrasi, efisiensi waktu, dan mampu memberikan kualitas pelayanan yang
lebih baik lagi kepada pelanggan yang ingin memberikan keluhan serta melakukan klaim
pelanggan.

Published

2024-06-29

How to Cite

Siregar, N. H., & Sakban, M. (2024). Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada Service Center Elektronik. Jurnal Bisantara Informatika, 8(1). Retrieved from http://bisantara.amikparbinanusantara.ac.id/index.php/bisantara/article/view/110